6 November 2017

Robot Burung Cassie

Robot Burung Cassie - Robot burung yang tidak punya bulu ini bernama Cassie, dibuat untuk misi tertentu. Seperti halnya Robot Anjing Hana-Chan diciptakan untuk misi mendeteksi bau kaki.. Cassie punya kaki yang panjang seperti burung unta, punya berat badan sekitar 29,94 Kg. Dengan komputer, motor, dan baterai di tubuhnya, Cassie mampu berjalan mulus pada medan yang tidak rata.

Robot Burung Cassie

Cassie yang namanya berasal dari kasuari ini sedang diuji coba di University of Michigan Amerika Serikat. Jessy Grizzle, direktur Michigan Robotics mengatakan bahwa Cassie berpotensi digunakan dalam misi evakuasi dan pencarian, serta untuk situasi medis tertentu.

(Baca artikel terkait mengenai Robot Anjing)

Cassie dikembangkan oleh Agility Robotics yang berbasis di Oregon oleh sekelompok peneliti dari Michigan. Dana pengembangan Robot Burung Cassie ini diperoleh dari dana bantuan National Science Foundation dan Toyota Research Institute.

"Well, kupikir itu akhir dari ujian" kata Grizzle, saat Cassie berbaring dan terjatuh ke lantai, sedikit tersentak dan tergores tapi tidak lebih buruk untuk dipakai.

Saat Cassie Jatuh

Sumber :
"University of Michigan expert puts bird-like robot through its paces"
http://abc3340.com/news/offbeat/university-of-michigan-expert-puts-bird-like-robot-through-its-paces

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top