22 November 2017

Rumah Impian

Rumah Impian - Punya jet pribadi, pulau pribadi dan rumah mewah pribadi seharga 200 milyar yang tanpa harus kerja bukan Cuma Khayalan Oppie Andaresta saja tapi mimpi dan khayalanku juga. Ginilah akibat banyak nonton sinetron Indonesia....wkwk.

Rumah Impian Luke Thill
Rumah Impian Luke Thill

Tak usah jet pribadilah, perahu dua papan saja kayanya sudah cukup bila mampu mengantarkan saya ke kampug halaman, suer lagi kangen rumah dan kolam renang yang ada depan rumahku......wuiih agul sangat ! Biar kekinian saja, kolam ikan mujair dua meter saja disebut kolam renang (:P senyum lagi...wkwk).

(Baca tentang Kolam Renang pada : Kolam Renang Keren)

Rumah Impian harus terpenuhi unsur di dalamnya cap "halal", karena sebuah rumah impian harus mengantarkan kita pada surga. Ingat Rumahku adalah Surgaku, tak usah punya rumah mewah atau jet pribadi bila dikejar-kejar KPK. Jangankan bisa mengantarkan kita ke surganya Allah SWT, di dunia saja sudah menjadi neraka bagi pemiliknya.

Rumah dalam artian umum adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal atau tempat bagi penguninya berlindung dari segala terjangan cuaca selama jangka waktu tertentu. Jadi melihat pada artian ini cukup memiliki rumah sederhana saja yang penting nyaman untuk ditinggali dan aman untuk berlindung.

Rumah Impian tak semata menjadi mimpinya orang-tua atau orang dewasa, seorang remajapun berhak memimpikan punya sebuah rumah impian. Untuk mewujudkan punya rumah impian bagi seorang remaja sahabat Er'end Net bisa meniru Luke Thill sorang anak remaja 13 tahun asal Lowa Amerika Serikat berhasil membangun impiannya dengan sangat inspiratif.

Rumah Impian Luke Thill adalah asli punya dia sendiri hasil dari impiannya dan kerja kerasnya selama setahun. Untuk membangun rumah berukuran 89 meter persegi ini Luke Thill mempelajari teknik pembuatan rumah dari laman Youtobe dan dalam pengerjaan yang sukar dibantu oleh sang ayah dan tenaga profesional. Rumah minimalis namun isinya cukup komplit, ada televisi dan kulkas mini juga tempat tidur dilantai dua.

Luke Thill membangun rumah impiannya 75% dari bahan bekas yang ia kumpulkan dari kerabat ataupun temannya. Luke juga mengkalim rumahnya sendiri beralasan karena memang dananya tanpa dibantu oleh orang lain ataupun orang tuanya.

Ia mengumpulkan uang selama setahun dengan menabung dari jasa potong rumput, jasa mengantar barang, ataupun jasa bersih-bersih rumah yang ia tawarkan pada tetangganya. Selama setahun itu Luke berhasil mengumpulkan uang $ 1.500 atau setara Rp. 20 juta.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top