8 November 2017

Serba Serbi Pernikahan Kahiyang Bobby

Serba Serbi Pernikahan Kahiyang dan Bobby - Tepat hari ini Rabu 8/11/2017 sejarah telah mencatat atas menyatunya dua perbedaan budaya dan adat dalam satu ikatan yang dinamakan pernikahan. Kahiyang yang Jawa dan Bobby yang Batak telah sah menjadi suami istri. Resepsi pernikahannya pun dianggap sederhana namun tetap mengutamakan nilai-nilai budaya yang kental.

Serba Serbi Pernikahan Kahiyang Bobby

(Baca juga : Prosesi Pernikahan Putri Presiden)

Tidak seperti pernikahan pada umumnya, pernikahan Putri Presiden ini menyimpan berbagai cerita menarik. Seperti 50 tukang becak yang ditugaskan mengantar tamu undangan, tema pre-wedding yang sarat dengan budaya Indonesia, sampai pemberian hadiah dari kakak Gibran sebagai hadiah pernikahan pada adiknya.

Yang harus kita cermati dari pernikahn Putri Presiden tadi adalah nasehat perkawinan yang menyebutkan bahwa istri adalah pakaian suami, suami juga merupakan pakaian istri. Ini mengisyaratkan bahwa baik itu istri atawa suami harus bisa menjaga kehormatan keluaraga yang akan dibina dan dijalani, saling menutupi kekurangan masing-masing, hingga tak ada cela atau noda yang diketahui oleh orang lain.

Selayaknya dalam satu pesta pernikahan selalu menyajikan makanan bagi tamunya. Dan makanan yang disajikan pun salah-satu primadona dalam pernikahan. Makanan yang disajikan pun beragam dari makanan ringan hingga makanan pencuci mulut.

Martabak 8 Rasa

Hal ini menjadi prioritas yang telah dipikirkan oleh keluarga besar Pak Jokowi dengan makanan khas Solo yang sehat dan aman. Menu utama yang viral dalam sajian makanan pernikahan Kahiyang dan Bobby ini adalah Nasi liwet, Sate Kere dan Martabak Markobar 8 rasa yang dibuat khusus oleh katering Gibran. 

Martabak Adil khas kota Kawali Jabar saja sudah sangat memikat dilidah, gimana rasanya Martabak Markobar 8 rasa buatan kakak Gibran ini.....heeem sungguh menggugah selera.
 

(Baca artikel terkait mengenai MARTABAK : Martabak Adil Kawali)

Umumnya pesta pernikahan dilangsungkan pada akhir pekan atau hari-hari libur, namun kali ini pernikahan Putri Presiden Jokowi yakni Kahiyang Ayu ini digelar dihari sibuk atau hari kerja. Keluarga berketurunan Jawa selalu menghitung penanggalan pada acara-acara khusus termasuk menentukan tanggal pernikahan. Penanggalan Jawa akan meminta tanggal lahir kedua calon mempelai setelah itu mementukan tanggal yang diyakini baik untuk menggelar hari spesial tsb.

Nach seperti yang telah saya tulis diawal, kebanyakan orang memilih pasangan dengan adat dan suku yang sama maka hal ini tidak berlaku untuk Kahiyang dan Bobby. Pernikahan Kahiyang dan Bobby adalah pernikahan dua latar belakang suku dan adat yang berbeda.

Memiliki berbagai macam suku dan adat menjadikan masyarakat Indonesia dapat mengenal keragaman yang ada. Seperti yang kita ketahui Kahiyang memiliki adat Jawa sedangkan Bobby adat Batak. Dengan adanya perbedaan ini nantinya Kahiyang pun akan melakukan prosesi pernikahan adat Sumatera Utara, prosesi yang akan dilaksanakan seusai pernikahan dua sejoli ini.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top