3 November 2017

Tendangan Penalti Sepakbola

Tendangan Penalti Sepakbola - Dalam dunia sepakbola Tendangan Penalti atau Penalty Kick bisa menjadi salah-satu kesempatan tendangan yang bisa menjadikan poin pada tim jika berhasil mencetak gol. Tapi nyatanya tak semua orang bisa melakukan tendangan penalti meski kelihatannya sangat mudah dilakukan.


Tendangan penalti adalah metode menendang dalam pertandingan sepak bola, yang dilakukan dari titik penalti berjarak 12 meter menuju gawang. Tendangan penalti dilakukan selama permainan berlangsung. Hal ini diberikan ketika pelanggaran dengan hukuman tendangan bebas terjadi dalam area penalti.

Tendangan yang sama yang dibuat dalam adu penalti di beberapa sistem kompetisi untuk menentukan tim pemenang setelah pertandingan berakhir imbang; meskipun sama dalam penerapan, adu penalti memiliki batasan-batasan yang sedikit berbeda.

Seorang pemain sepakbola harus mempunyai kepercayaan yang tinggi, tehnik menendang yang baik dan ketenangan jika ingin berhasil mencetak gol. Pemain sekelas Ronaldo bisa saja gagal melakukan eksekusi penalti ini bila tidak didasari ketenangan. Tidak selamanya tendangan penalti membuahkan hasil, faktor keberuntungan sangatlah diperlukan.

Faktor keberuntungan dalam Tendangan Penalti Sepakbola bisa dibaca dalam artikel Akibat Selebrasi Terlalu Cepat.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top