2 November 2017

Timnas U-19 Kembali Berjaya

Timnas U-19 Kembali Berjaya - Di Stadion yang sama Paju City Stadium kembali Timnas Indonesia U-19 menelan bulat-bulat korbannya Timor Leste dengan skor telak 5-0. Setelah dua hari sebelumnya pada hari Selasa 31 November 2017 meluluh-lantakan pertahanan Timnas U-19 Brunei Darussalam dengan skor yang sama pula dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2017 di Korea Selatan.

Timnas U-19 Kembali Berjaya

(Baca juga artikel terkait Kualifikasi Piala Asia U-19 2017 pada: Garuda Muda vs Brunei Darussalam 5-0)

Dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2017 Tim Garuda Muda asuhan Indra Safri ini berada di Grup F. Setelah kemarin bertemu Brunei dalam pertandingan kedua kualifikasi hari ini bertemu tim "keras" Timor Leste. Tapi di laga tadi tak tampak kekerasan mereka, malah terlihat lebih santun dilapangan, satu kemajuan buat adik.

Indonesia berada di Grup F

Memasuki babak pertama kedua tim bermain apik, sama-sama bermain menyerang namun tak lupa pertahanan. Kalaupun demikian permainan tetap didominasi pemain timnas U-19 Indonesia. Rapatnya daerah pertahanan Timor Leste melahirkan kebuntuan bagi timnas Indonesia Tiga tendangan Witan selalu diselamatkan oleh tiang gawang.

Bukan tanpa perlawanan, Timor Leste yang sekarang tampil lebih apik dan menawan mengandalkan serangan balik. Beberapa kali serangan baliknya sempat mengancam gawang Muchamad Aqil Savik. Ini terbukti efektif dan cukup membuat jantung kita berdebar.  Namun kebuntuan terjadi dikedua belah pihak, laga pertama pun berakhir tanpa gol.

Indonesia vs Timor Leste 5-0

Kebuntuan babak pertama sang pelatih berpikir keras diruang kamar ganti, hasilnya Indra memasukan Saddil Ramdani di babak kedua. Saddil Ramdhani yang sudah menemukan kepercayaan dirinya kembali setelah dicecar habis-habisan warga net atas aksi emosionalnya menjawab pemikiran keras sang pelatih dengan mencetak gol indah diluar kotak penalti dengan tendangan keras kaki kirinya. Skorpun berubah di menit ke-50 babak kedua menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Pada menit ke-51 serangan balik yang dilakukan 4 pemain Timor Leste yang sudah berada di kotak penalti Indonesia membuahkan hasil, gol pun sempat bersarang di kubu timnas Indonesia namun tak mampu merubah skor karena satu pemain Timor Leste terperangkap offside. Debar jantung keras terjadi saat itu, untungya gol dianulir wasit.

Egy Maulana, Sadil Ramdani dan Feby Eka Putra masuk di babak kedua.

Hanis Saghara yang gagal melakukan penetrasi gol pada babak pertama, namun pada babak kedua menit ke-59 mencatatkan namanya di papan skor dengan gol melengkung - gol kelas dunia, skorpun menjadi 2-0. Tak butuh waktu lama gol ketiga timnas U-19 akhirnya tercipta di menit ke-84. Lewat skema serangan balik, Egy (Si Kelok 9) dengan dingin menyelesaikan sebuah operan untuk menjebol gawang Fernando Da Costa.

Tiga menit berselang, sang cool boy Egy Maulana Fikri kembali mencetak gol lewat tendangan bebas mendatar. Tak henti sampai disitu, Egy sukses membuat sejarah dengan mencetak hattrick di menit ke-91. Menerima umpan Rifad dari sisi kanan, pemain asal Sumatera Utara ini dengan tenang mencetak gol.

Sampai peluit akhir babak kedua dibunyikan skor tak berubah, laga pun ditutup dengan kemenangan 5-0 timnas U-19. Dengan kemenngan ini Garuda Muda memimpin klasmen Grup F.

Indonesia vs Timor Leste

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19:
Muchamad Aqil Savik; Nurhidayat, Firza Andika, Muhammad Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Muhammad Iqbal, Muhamad Luthfi, Witan Sulaiman, Resky Fandi Witriawan, Asnawi Mangkualam, Hanis Saghara

Pelatih: Indra Sjafri

Susunan Pemain Timor Leste:
Fernando Da Costa; Orcelio Nobelito, Ervino Alrssandro Soares, Tomas Sarmento, Filomeno Junior Da Costa, Gumario Da Silva Moreira, Yohanes Kapitan, Joao Panji Soares, Expedito Soares, Job Mark Freitas, Danilson Conceicao

Pelatih: Kim Shinhwan

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top