2 Januari 2018

Intelsat 19 166.0°E FTA Rasa Premium

Intelsat 19 166.0°E FTA Rasa Premium - Sumber terpercaya menyebutkan bahwa Intelsat 19 adalah sebuah satelit komunikasi geostasioner yang dikendalikan oleh Intelsat. Satelit Intelsat 19 166.0°E (Intelsat 8) dibangun oleh Space Systems Loral, didasarkan pada bus satelit LS-1300E. Satelit ini telah berhasil diluncurkan oleh Sea Launch menggunakan roket pembawa Zenit-3SL pada tanggal 1 Juni 2012.

Intelsat 19 166.0°E FTA Rasa Premium

Intelsat 19 166.0°E FTA Rasa Premium
Di dalam dunia persatelitan terutama dunia pertelevisian kita mengenal Scramble atau kita menyebutnya Acakan. Beragam siaran televisi, beragam juga acakan yang dipergunakan, hal ini dimaksudkan agar channel-chanel yang dianggap Premium atau harus dibeli tak bisa dinikmati/ditonton secara gratis oleh masyarakat umum, channel-chanel tersebut"dikunci" dengan acakan.

Sudah diketahui oleh khaayak umum bahwa channel yang dikunci itu biasanya untuk pay TV (TV Berbayar), jadi untuk bisa membuka channel di atas yang terkunci anda harus langganan TV. Di Indonesia sendiri banyak tv berbayar seperti Indovision, Orange Tv, Telkomvision dll.

Kenapa di satelit Intelsat 19 166.0°E ada banyak channel FTA yang serasa Premium ? Malah digadang-gadang salah satu chanel penghuni satelit Intelsat 19 ini akan menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2018 yakni Chanel Tv Liga dan Liga Hd, sekarangpun sudah terbuka dan lagi promosi.

Satelit: Intelsat 19
Letak Bujur: 166 BT
Beam: Menjangkau seluruh Indonesia (untuk frekuensi C Band)

(Baca artikel terkait : Cara Tracking Satelit Intelsat 19 at 166.0°E dan Cara Lock Satelit Eutelsat 172A)

Untuk mencapai satelit Intelsat 19 166.0°E ini dari Satelit Palapa D parabola digeser ke arah timur, antara 25-33 cm melalui besi penyangga (tergantung diameter dish). Sobat yang sudah punya aktuator / positioner akan lebih mudah lagi jadi gak perlu lagi geser manual lewat ototer.

Discovery Channel

Sayangnya, karena jaraknya terlalu jauh, dan letak satelitnya di posisi timur Palapa, bisa saja aktuator bahkan besi penyangga sekalipun tidak bisa mencapai posisi tersebut, kecuali dibalik posisinya (karena kebanyakan aktuator dan besi penyangga diset untuk lebih ke arah barat).

Dalam tracking, perhatikan pula kemiringan elevasi dan azimuth pada antena parabola, dan disaat tracking, jangan terhalangi apapun seperti pohon, bangunan, dll yg menghalangi arah parabola ke langit (tepatnya ke satelit), karena mengurangi sinyal yg diterima akibat terhalang, ataupun mengakibatkan antena parabola tidak bisa digeser lebih jauh lagi karena mentok

ESPN Channel

Berikut diantanya adalah Chanel-chanel TV Premium yang bisa sobat saksikan secara gratis di satelit Intesat 19 hasil tracking tanggal 1/1/2018 jam 12 siang di Serui Papua Barat dengan Reciever Tanaka T-22 Hd Jurasic :

ABS-CBN Cable
HERO Channel
Sports+Action
Jeepney TV
ANC cable
LIFESTYLE cable
Cinema 1
MYX cable
Knowledge Channel
DZMM Teleradyo
Tag Channel
O Shopping
Sports Action HD
MOR Feed
Mor Dagupan
ABS+DZMM
ABS+MOR Baguio
DZMM local
DWRR local
DWRR international
ABS-CBN CEBU
Sports Action
Cinemo
YEY
Knowledge Channel
DZMM Teleradyo
KBO
ABS-CBN oneseg
Program 001
Program 002
Liga
Liga HD
Movie Central
Delta 1
Delta 2
Delta 1 Oneseg
Eve Southeast Asia
Science Southeast Asia
DMAX Southeast Asia
DSC Southeast Asia
TLC Southeast Asia
Discovery Taiwan
LOAD
Discovery MLA
Dsc Japan
Discovery China Hotels
Apl Japan
Turbo Australia
Discovery Asia
TLC MLA
Load

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar

Terima kasih atas minat Anda terhadap Kotak Komentar ini.
Berkomentarlah sesuai topik.
Dilarang Keras menautkan Link !!!

Terbaru
Back to top